Rabu, 20 November 2013

Menata Kembali Blog : Efek Penggantian Email Utama dan Mengganti Penulis Blog

Sungguh tidak dapat saya banyangkan. Niatan saya untuk mengganti email utama blog saya yang semula menggunakan akun yahoo berdampak buruk. Semula, saya memang menggunakan akun yahoo sebagai akun utama saya di blogger. Akun itu jauh bahkan pertama kali saya gunakan sebelum yahoo memperlakukan aturan harus menggunakan akun gmail dan adanya google+. Pada saat google memperlakukan aturan harus menggunakan akun gmail dan adanya google plus, maka secara otomatis akun saya yang tidak memakai gmail diberi akun gmail dari google. Sedangkan akun yahoo yang saya miliki masih dapat saya gunakan login ke blogger sebagaimana biasanya. Sebelumnya juga saya sudah membuat akun gmail yang saya tempatkan sebagai akun skunder saya. Di blogger, akun gmail itu saya jadikan penulis di blog. Jadi di samping saya memiliki email utama, saya juga memiliki akun alternatif yang jg berfungsi sebagai akun penulis di blog saya.
Dalam perjalanannya, saya merasa tidak ada yang salah dengan akun gmail saya yang dikasih oleh google. Saya merasa ada kesalahan beberapa minggu yang lalu ketika ejaan akun saya kurang satu huruf. Iya, cuma satu huruf. Namun bagi saya hal tersebut sungguh sangat mengganggu sekali. Dari sinilah kemudian saya mengcoba browsing di internet bagaimana caranya mengubah admin blog. Ternyata caranya mudah cuma menjadikan akun skunder saya sebagai admin dan menjadikan email primer saya sebagai penulis.
Tidak berhenti disana saja. Saat itu saya juga menonaktifkan dan menghapus email utama dan mengganti dengan akun skunder. Saya juga menghapus akun google plus saya dan menggantinya dgn yang skunder. Alamatnya saya tidak punya lingkaran di sana.
Dampak buruk lainnya foto-foto yang sudah saya posting dalam postingan sebelumnya juga ikutan hilang. Waduh pusing minta ampun. Akhirnya yang rugi juga saya. Kembali saya ambil laptop. Saya benahi kembali blog saya.
Judul: Menata Kembali Blog : Efek Penggantian Email Utama dan Mengganti Penulis Blog; Ditulis oleh Putra Penanggungan; Rating Blog: 5 dari 5
Terima Kasih Atas Kunjungan Anda
Judul: Menata Kembali Blog : Efek Penggantian Email Utama dan Mengganti Penulis Blog
Ditulis Oleh Putra Penanggungan
Jika mengutip harap berikan link yang menuju ke artikel Menata Kembali Blog : Efek Penggantian Email Utama dan Mengganti Penulis Blog ini. Sesama blogger mari saling menghargai. Terima kasih atas perhatiannya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar