Jumat, 01 November 2013

Berwisata Pantai Bajul Mati dan Gua Cina (bagian 4) : Potensi Pantai yang Digarap Setengah Hati

http://intisari-online.com//media/images/7010_pantai_balekambang_tanah_lot-nya_malang_.jpgWisata Pantai di Kabupaten Malang selama ini didominasi oleh Pantai Bale Kambang dan Ngliyep. Kedua pantai ini adalah representatif dari destinasi wisata pantai yang ada di Malang. Boleh dikatakan kalau seseorang bicara pantai di Malang, atau hendak melancong dengan tujuan wisata pantai pastilah yang akan dituju adalah ke dua pantai ini. Kedua pantai ini memang lebih dahaulu ditemukan dan digarap. banyak pula sisi eksotis pada kedua pantai ini. Bale Kambang mempunyai keunikan pada pasirya yang berwarna putih serta adanya pura di pulau karang. Untuk menuju pura tersebut telah disambungkan jembatan yang mulus. Sehingga pengunjung akan dengan mudah sampai ke sana tanpa perlu bersusah payah. Jika dilihat dari pasirnya maka akan serupa dengan Prangtritis atau Kuta, namun jika dilihat dari pura itu, maka Bale Kambang lebih menyerupai Tanah LOt yang ada di Bali.
Namun akhir-akhir ini banyak orag mulai mencari sesuatu yang baru. Seiring dengan dibukanya dua onyek pantai, yaitu Gua Cina dan Bajul Mati maka menjadi alternatif baru dalam mendatangkan wisatawan.
Namun sayangnya hal ini belum dibarengi dengan promosi besar-besaran ke khalayak ramai. Akibatnya pengunjung yang datang hanya wisatawan domestik lingkup jatim saja. Itu pun info yang didapat melalui getuk tular dari mulut ke mulut. Satu orang pernah kesana kemudian memberi tahu yang lain bahwa disana ada obyek baru dan layak untuk dinikmati.
Berangkat dari itu kayaknya Pemkab Malang sudah mulai berbuat. Buktinya akses ke dua tempat ini sudah mulai dikebut. Mudah2an kemudian akses lainnya akan menyusul.

Judul: Berwisata Pantai Bajul Mati dan Gua Cina (bagian 4) : Potensi Pantai yang Digarap Setengah Hati; Ditulis oleh Riyono Putra Penanggungan; Rating Blog: 5 dari 5
Terima Kasih Atas Kunjungan Anda
Judul: Berwisata Pantai Bajul Mati dan Gua Cina (bagian 4) : Potensi Pantai yang Digarap Setengah Hati
Ditulis Oleh Riyono Putra Penanggungan
Jika mengutip harap berikan link yang menuju ke artikel Berwisata Pantai Bajul Mati dan Gua Cina (bagian 4) : Potensi Pantai yang Digarap Setengah Hati ini. Sesama blogger mari saling menghargai. Terima kasih atas perhatiannya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar