Rabu, 30 Oktober 2013

Berwisata Pantai Bajul Mati dan Gua Cina (bagian 3)

Puas sudah hati memanjakan diri berfoto di jembatan itu. Sudah beberapa angel yang diambil dan cukuplah untuk bekal ngeceng di akun FB. Namun saya lihat masih banyak dari rombongan yang betah berlama-lama foto disana. Seraya menunggu kami duduk-duduk saja di mobil. Akhirnya sekitar 15 menunggu, rombongan genap berkumpul dan siap melanjutkan perjalanan.
Perjalanan ke Pantai Gua Cia tidaklah lama. Sekitar 20 menit kita sampai meski jarak tempuh tidak sampai 2 km. Ada kendala lapangan yang menghambat perjalanan yaitu medan jalan yang hanya berupa makadam. Untuk memasuki area pantai, mobil harus masuk jalan makadam sekitar 500m. Meski tidak jauh tp membutuhkan kewaspadaan ekstra mengingat jalannya naik turun. Disamping itu makadam jalanannya masih sangat kasar dan hanya cukup untuk diakses satu mobil saja. Jika kebetulan berpapasan dengan rombongan yang berlawanan arah, maka satu di antara mobil itu harus mengalah. Menepikan kendaraan untuk memberi ruang kendaraan lain. 
Ada beberapa pemandangan menarik melewati jalanan makadam ini. Pertama kita disuguhi banyak sekali pisang di kanan kiri jalan. Pisang-pisang tersebut adalah hasil kebun masyarakat sekitar yang memang dipajang di sepanjang jalan untuk dijual kepada yang berminat. kami serombongan tidak ada yang beli. tetapi menurut rekan yang pernah kesana harga pisang di gua cina relatif murah. hanya kisaran 20rb per tandan. Kedua kita juga disuguhi pegunungan kapur di sepanjang jalan. Batuan kapur tersebut nampak sekali di bawah permukaan tanah. Beberapa yang nongol kelihatan berpori - pori besar. Besar kemungkinan di area itu banyak sekali gua sebagaimana gua cina, namun belum ditemukan seperti di Gua maharani. Ketiga, ada cangkang kerang raksasa di sana, cangkang itu kelihatan telah menfosil dan ditemukan warga. Warna cangkang putih layaknya batu kapur. Dari kejauhan nampak mencolok. Kalau saya perkirakan diameter kerang itu lebih dari 50 cm. Suatu bilangan yang fantastis untuk seekor kerang.
Dan kini sampailah kita di Pantai Gua Cina setelah melewati perjalanan berat.....








Judul: Berwisata Pantai Bajul Mati dan Gua Cina (bagian 3); Ditulis oleh Riyono Putra Penanggungan; Rating Blog: 5 dari 5
Terima Kasih Atas Kunjungan Anda
Judul: Berwisata Pantai Bajul Mati dan Gua Cina (bagian 3)
Ditulis Oleh Riyono Putra Penanggungan
Jika mengutip harap berikan link yang menuju ke artikel Berwisata Pantai Bajul Mati dan Gua Cina (bagian 3) ini. Sesama blogger mari saling menghargai. Terima kasih atas perhatiannya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar