Kamis, 17 Januari 2013

Temu Alumni SD Muhammadiyah 1 Gempol Berjalan Sukses

http://sdmuh1gempol.sch.id/wp-content/uploads/2013/01/Reuni-40.jpg
Temu alumni SD Muhammadiyah 1 Gempol yang diselenggarakan hari Sabtu tanggal 12 Januari 2013 berjalan dengan mulus. Pelaksanaan acara secara keseluruhan berjalan dengan lancar sebagaimana diagendakan sebelumnya. Suasana meriah dan haru sangat kental terasa dalam pelaksanaan temu alumni ini. Banyak wajah-wajah yang gembira lantaran sudah sekian tahun tidak berjumpa kini dipertemukan kembali dalam reuni.
Dalam acara temu kangen ini juga ditampilkan slide-slide foto masa lampau SD Muhammadiyah 1 Gempol. Para peserta nampak antusias menyimak foto demi foto yang ditampilkan. Suasana menjadi hidup dan kerapkali diselingi gelaktawa peserta lantaran foto masa kecilnya tampil di layar LCD. Komentar -komentar beragam muncul. Salah satunya dari Bapak Muflich Hasyim yang merupakan salah satu guru di SD Muhammadiyah 1 Gempol kala itu. “Waktu kecil dulu jelek ya, ingusan. Sekarang cantik-cantik dan ganteng”. Sontak saja statemen itu disambut dengan gelaktawa peserta.
Acara temu alumni diawali dengan penampilan tari siswi-siswi SD Muhammadiyah 1 Gempol yang menampilkan 2 tari sekaligus. Pertama adalah tari cilipir disusul dengan tari remo. Penampilan kedua adalah pildacil yang dibawakan oleh Ananda Syaukiyah yang merupakan putri Ibu Hj. Anik Wakhidah, S.Ag guru SD Muhammadiyah 1 Gempol. dan kemudian dilanjutkan dengan acara inti.
Dalam acara inti banyak diisi sambutan-sambutan. Sambutan panitia disampaikan oleh Ibu Dewiyanti selaku ketua dan penggagas temu alumni. Dalam sambutannya Bu Dewi banyak menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih baik kepada peserta yang berkenan hadir maupun kepada pihak sekolah yang banyak membantu kegiatan ini. Sambuatan dari sekolah diwakili oleh Bapak Siswanto, S.Pd. Kepala sekolah saat itu memang masih ada acara lain yang tidak dapat ditinggalkan. dalam sambutannya Pak Sis juga meminta maaf sebesar-besarnya dan berterima kasih atas terselenggaranya acara ini. Mudah-mudahan dapat dilanjutkan di masa mendatang. Pak Sis juga tak lupa menyampaikan salam dari kepala sekolah. Dari pihak Majelis sambutan disampaikan oleh H. Barokah. H. Barokah banyak menyampaikan suka duka memimpin lembaga yang ternyata banyak menghabiskan dana dalam berinvestasi pembangunan. Dalam kesempatan ini juga disinggung bahwa SD dan lembaga lainnya sedang membangun atas bantuan pemerintah. Namun dana yang dibutuhkan masih kurang. Kalkulasi dana yang kurang ada saat itu masih berkisar 150 juta.
Sambutan mantan guru diwakili oleh Pak Muflich. Dengan gaya guyonannya mampu membuka lembar memori saat di SD. Angan-angan peserta kerap dibawa kembali ketika masa sekolah di SD Muhammadiyah 1 Gempol. Pada kesempatan itu pula Pak Muflich berpesan agar acara seperti ini diselenggarakan secara rutin. Pesan berikutnya dari Pak Muflich cukup mendalam ” Jangan sekali-kali kau ludahi sumur yang pernah engkau minum airnya”. Tak lupa pula Pak Muflich mengajak alumni untuk turut mebesarkan SD Muhammadiyah 1 Gempol dimanapun berada. Sambutan peserta juga berasal dari alumni baik yang senior maupun yunior. Yang senior diwakili oleh Bu Innama yang juga guru SD Muhammadiyah 1 Gempol. Beliau adalah angkatan pertama SD Muhammadiyah 1 Gempol.
Sayangnya dalam acara ini walaupun undangan yang disebar mencapai 250 undangan namun peserta yang hadit tak lebih dari 50 orang. Hal ini disebabkan banyak hal. Petama adalah karena diselengarakan dalam hari efektif kerja sehingga banyak yang masih bekerja sehingga kesulitan untuk meninggalkan pekerjaannya. Kedua karena dilaksanakan bukan pada masa liburan. Banyak peserta yang ingin hadir. Namun karena dilaksanakan buka pada masa libur mereka belum bisa pulang kampung. Salah satu harapan peserta mudah-mudahan ke depan dapat dilaksanakan dengan lebih meriah dan banyak peserta.
Judul: Temu Alumni SD Muhammadiyah 1 Gempol Berjalan Sukses; Ditulis oleh Riyono Putra Penanggungan; Rating Blog: 5 dari 5
Terima Kasih Atas Kunjungan Anda
Judul: Temu Alumni SD Muhammadiyah 1 Gempol Berjalan Sukses
Ditulis Oleh Riyono Putra Penanggungan
Jika mengutip harap berikan link yang menuju ke artikel Temu Alumni SD Muhammadiyah 1 Gempol Berjalan Sukses ini. Sesama blogger mari saling menghargai. Terima kasih atas perhatiannya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar