Senin, 17 Desember 2012

Angin Segar bagi Guru PAI di Kurikulum 2013

Sebelum saya membahas kurikulum 2013 yang isinya ada angin surga bagi guru PAI, sebaiknya saudara baca dulu tulisan saya tentang kurikulum 2013 disini. Nah....kalau sudah dibaca saya bisa cerita tentang angin surga yang saya maksud.
Bagi saudara-saudara guru Indonesia yang belum melihat sepintas struktur kurikulum 2013 dapat melihatnya dulu. DIbagian mata pelajaran disebutkan bahwa pendidikan Agama akan mendapat tambahan porsi jam per minggunya. Jika dalam kurikulum saat ini Pendidikan Agama mendapat porsi 3 jam maka pada kurikulum 2013 akan mendapat tambahan satu jam lagi menjadi 4 jam per minggu.
namun dalam pelaksanaannya jika kurikulum ini benar-benar terwujud, maka akan ada penyunatan jama dalam kurikulum 2013 khususnya mapel Pendidikan Agama demi untuk mengejar target yang lain. artinya Pendidikan Agama akan dikorbankan dengan dikurangi porsi jamnya. Kita mafhum, dalam kurikulum saat ini, meskipun porsi jam Pendidikan Agama adalah 3 jama namun kenyataannya di lapangan banyak sekolah yang hanya melaksanakan 2 jam saja untuk Pendidikan Agama. Akibatnya banyak guru agama yang kelimpungan karena jamnya kurang. Apalagi kalau di sekolah tersebut Guru Agamanya lebih dari satu.
Karenanya saya hanya berharap bahwa dari pihak sekolah akan mengawal dengan seriusd kurikulum ini. lebih-lebih dalam pelajaran Pendidikan Agama. Karena Pendidikan Agama saat ini benar-benar mendapat perhatian serius oleh pemerintaha kita dan masyarakat. Jadi tidak mengherankan jika memang porsi Pendidikan Agama ditamabah.
Lebih dari itu. Guru Agama tidak lagi sibuk cari tambahan jam untuk sertifikasinya. Baravo Guru Agama selamat bertugas. Cerdaskan anak bangsa, Perbaiki juga akhlaknya
Judul: Angin Segar bagi Guru PAI di Kurikulum 2013; Ditulis oleh Riyono Putra Penanggungan; Rating Blog: 5 dari 5
Terima Kasih Atas Kunjungan Anda
Judul: Angin Segar bagi Guru PAI di Kurikulum 2013
Ditulis Oleh Riyono Putra Penanggungan
Jika mengutip harap berikan link yang menuju ke artikel Angin Segar bagi Guru PAI di Kurikulum 2013 ini. Sesama blogger mari saling menghargai. Terima kasih atas perhatiannya

1 komentar: