Sabtu, 10 November 2012

Giliran Gunung Perahu Terbakar

Setelah sebelumnya Gunung Penanggungan terbakar, kemarin gunung Prahu yang merupakan bagian dari Gunung Penanggungan terbakar. Kebakaran Gunung Perahu terjadi malam hari di sisi barat gunung mulai dari bel;okan Nglawang sampai dengan pom bensin Carat. Kebakaran tersebut menghabiskan rerumputan perdu yang ada di lereng gunung. Beberapa pohon seperti mahoni, jambu monyet dan sono keling tampat terbakar pada bagian batang pohon dan dedaunan.
Sampai pagi ini kebakaran masih berlangsung namun dengan api yang tidak besar. Kebakaran di gunung ini rutin terjadi dari tahun ke tahun. Belum diketahui sebab pasti kebakaran hutan di Gunung Perahu. Duagaan kuat mengarah pada sisi barat yang merupakan jalan raya. Boleh jadi kebakaran karena ada pengendara lewat dan membuang putung rokok sembarangan kemudian mengakibatkan kebakaran. Bisa jadi pula karena ditimbulkan oleh pembakaran sampah rumah tangga warga. hal ini dikarenakan di sisi barat gunung dijadikan tempat pembuangan sampah oleh penduduk. Pemandangan yang tidak sehat memang.
Jika kebakaran terus dibiarkan dikhawatirkan akan merusak hutan yang ada. Di samping itu akan membahayakan Lapan dan Gudang senjata Kodam V Brawijaya yang ada di atas gunung.
Judul: Giliran Gunung Perahu Terbakar; Ditulis oleh Riyono Putra Penanggungan; Rating Blog: 5 dari 5
Terima Kasih Atas Kunjungan Anda
Judul: Giliran Gunung Perahu Terbakar
Ditulis Oleh Riyono Putra Penanggungan
Jika mengutip harap berikan link yang menuju ke artikel Giliran Gunung Perahu Terbakar ini. Sesama blogger mari saling menghargai. Terima kasih atas perhatiannya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar