Jumat, 06 Desember 2013

Bunga Bangkai di Gunung Perahu Watukosek

Gunung Perahu Watukosek selain dikenal rawan bagi bikers, karena banyak begal yang berkerliaran dan menjalankan aksinya disana ternyata juga memiliki pesona yang luar biasa. Di samping meupakan sebuah bukit yang eksotik yang nampak dari kejauhan dengan rupanya yang mirip perahu terbalik, banyak pohon dan batu-batu besar serta terdapat LAPN di atasnya dan juga gudang peluru, Gunung perahu juga memiliki spesies tanaman yang jarang dijumpai. Saya tidk menyebutnya langka karena mungkin tanaman ini tidak termasuk tanaman yang dilindungi keberadaannya. Sepintas kalau kita lihat tanaman tersebut mirip dengan bunga bangkai. Ya, Rafflesia Arnoldy.
Saya tidak tahu juga, apakah bunga ini serumpun dengan bunga bangkai tersebut. Tetapi kalau kita  cermati memang bentuknya sama. yang membedakan mungkin hanya ukurannya saja, dan tentunya baunya. Beikut gambar yang saya ambil ketika siang bolong menyusurinya :

Salah satu bunga yang sudah mekar

muncul di bawah pohon

baru kuncup



sudah mekar di tengah rerumputan

Judul: Bunga Bangkai di Gunung Perahu Watukosek; Ditulis oleh Riyono Putra Penanggungan; Rating Blog: 5 dari 5
Terima Kasih Atas Kunjungan Anda
Judul: Bunga Bangkai di Gunung Perahu Watukosek
Ditulis Oleh Riyono Putra Penanggungan
Jika mengutip harap berikan link yang menuju ke artikel Bunga Bangkai di Gunung Perahu Watukosek ini. Sesama blogger mari saling menghargai. Terima kasih atas perhatiannya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar