Selasa, 24 September 2013

Cari Sapi Qurban, Datang Saja ke Jedong - Ngoro - Mojokerto

http://ditjennak.deptan.go.id/img_galeri/682472madura1.jpgIdul Adha atau Idul Qurban sebentar lagi datang. Saat ini, sebagian besar kaum muslimin sudah disibukkan untuk berburu hewan qurban. Baik kambing atau sapi dan tentunya tidak ada yang berburu onta. Ada yang datang ke pasar ada pula yang langsung ke blantik atau peternak rumahan. Banyak di antara kita tidak jadi membeli karena harga pasaran yang relatif semakin mahal. Untuk harga pasaran saat ini, sejak kenaikan harga daging sapi akibat ulah para pemain kotor di Jakarta sana, harga sapi qurban pun mengalami kenaikan yang cukup membuat kita kaget. Harga yang setahun lalu sekitar 8-9 jutaan. Saat ini sudah naik menjadi 11-12 jutaan. Rata-rata kenaikan harga mulai dari 2-3 juta per ekornya. Tentu hal ini membuat kita harus merogo kocek lebih dalam lagi.
Arisan yang semula kita banderol 1,5jutaan perorang untuk 7 orang  nyatanya tidak cukup untuk membeli seekor sapi yang layak untuk disembeli di hari qurban. Mau bagaimana lagi, menambah iuran adalah alternatif terakhir yang bisa kita lakukan.
Pengalaman pribadi saya ketika mencari hewan qurban, lebih enak langsung datang ke langganan. Pernah suatu kali temen-temen di masjid tempat tinggal cari di pasar sapi, mereka harus menelan kekecewaan karena harga dianggap tidak wajar dengan barang yang dijual. Untunglah ada salah seorang jamaah yang menjual sapinya dengan harga miring. Jadi dapat deh.
Masalahnya sekarang si jamaah tidak lagi memelihara sapi, sehingga kita harus muter cari sana sini. Untung saya sudah punya referensi dan insyaallah akan memudahkan membeli. tentu dengan harga yang pas dan barang yang sesuai. Bisa dibandingkan seandainya saudara pergi ke pasar sapi atau pedagang lainnya.
Perlu diketahui harga seekor sapi saat ini rata-rata star dari bilangan 10 juta dan seterusnya. (10 juta sapinya kecil dan kurus). Harga yang sesuai ya, 11,5 juta ke atas.
Saya biasanya datang ke salah satu pedagang. Namanya Pak Samaji. Alamatnya Jedong kecamatan Ngoro Mojokerto.
Dari arah surabaya ke Malang sampai Kejapanan ambil arah mojokerto. sampai Ngoro Tikuk kita naik ke Ngoro Industri dan terus naik sampai Jedong. Pertigaan pertama, belok kiri sampai kira-kira 50 meter tanya nama pak samaji blantik sapi. Dijamin banyak yang kenal. Kalau tidak ketemu, cari saja di markasnya, kandang sapi. dari pertigaan semula silakan naik lagi 50 meter belok kanan lurus ke arah barat. setelah turunan curam tanyakan kandangnya pak Ji. Sudah tau semua.
Untuk yang berminat bisa kasih komentar ke saya, nanti saya inbox nomer yag bersangkutan. Tapi untuk lebih puasnya datang saja ke lokasi untuk langsung pilih-pilih sapi dan kalau naksir langsung bisa di transaksi. Sapi siap dikirim H-1 hari raya, jadi kita tidak usah sibuk2 merawatnya lagi
Judul: Cari Sapi Qurban, Datang Saja ke Jedong - Ngoro - Mojokerto; Ditulis oleh Riyono Putra Penanggungan; Rating Blog: 5 dari 5
Terima Kasih Atas Kunjungan Anda
Judul: Cari Sapi Qurban, Datang Saja ke Jedong - Ngoro - Mojokerto
Ditulis Oleh Riyono Putra Penanggungan
Jika mengutip harap berikan link yang menuju ke artikel Cari Sapi Qurban, Datang Saja ke Jedong - Ngoro - Mojokerto ini. Sesama blogger mari saling menghargai. Terima kasih atas perhatiannya

2 komentar:

  1. Boleh minta nomer nya Pak Samaji Mas, saya sedang cari Sapi buat Kurban. aguswinartono@yahoo.co.id

    BalasHapus
  2. Boleh minta nomer nya Pak Samaji Mas, saya sedang cari Sapi buat Kurban. aguswinartono@yahoo.co.id

    BalasHapus