Jumat, 18 Juli 2014

Libur Hari Raya Tahun Ini Terasa Sangat Singkat

Tahun ini, Liburan semester 2 atau liburan kenaikan kelas persis 1 pekan sebelum masuk Ramadhan. Liburan Kenaikan kelas sendiri dijatah dalam kelender pendidikan selama 3 minggu. Alhasil, praktis selama dua pekan para siswa SD sampai SMA menjalani puasa di masa liburan tersebut. Hari masuk sekolah itupun berlangsung singkat, hanya satu pekan saja. dimulai pada tanggal 14 sampai dengan tanggal 19 Juli 2014. Setelah itu sekolah libur kembali selama kurang lebih sekitar dua pekan. Sekolah sendiri baru masuk kembali pada tanggal 4 Agustus 2014. Masuk sekolah pada bulan Ramadhan ini dan juga awal tahun pelajaran banyak dimanfaatkan oleh lembaga untuk menggelar kegiatan pondok Ramadhan. 
Kembali pada Libur hari raya. Hari Raya ini kalau melihat kalender akan jatuh pada tanggal 28 Juli 2014. Muhammadiyah sendiri sudah menetapkan jauh-jauh hari.Pemerintah Republik dan beberapa ormas masih akan menunggu hasil rukyat di lapangan. Terlepas dari itu semua. Jika nanti hari raya jatuh pada tanggal 28 atau tanggal 29 pun, maka liburan hari raya akan terasa sangat singkat bagi siswa. Kenapa. Liburan Hari Raya hanya berkisar 1 pekan saja. Berbeda dengan Liburan hari raya sebelumnya yang berkisar 9-10 hari. Tentu banyak agenda yang harus dimanage sedemikian rupa sepaya nanti kita tidak sampai bolos kerja di hari pertama pasca lebaran dan akibatnya dapat skors.
Liburan yang singkat tersebut dipengaruhi oleh satu hal.Yaitu, karena kita sudah terlalu banyak liburan pada  Ramadhan. Kalau kita hitung, selama Ramadhan kita hanya masuk sekolah satu pekan saja. Selebihnya kita libur. Sehingga mau tidak mau, Libur Hari Rayanya yang dipersingkat. Saya pribadi lebih senang Ramadhan dipakai kegiatan pembelajaran kemudian lebarannya liburnya diperpanjang.

Judul: Libur Hari Raya Tahun Ini Terasa Sangat Singkat; Ditulis oleh Putra Penanggungan; Rating Blog: 5 dari 5
Terima Kasih Atas Kunjungan Anda
Judul: Libur Hari Raya Tahun Ini Terasa Sangat Singkat
Ditulis Oleh Putra Penanggungan
Jika mengutip harap berikan link yang menuju ke artikel Libur Hari Raya Tahun Ini Terasa Sangat Singkat ini. Sesama blogger mari saling menghargai. Terima kasih atas perhatiannya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar