Senin, 11 November 2013

Bola, Tontonan Segala Usia

Usai sudah kompetisi sepakbola antarkampung di desa Watesnegoro kec. Ngoro Mojokerto. Puncak final mempertemukan 2 kesebelsan yaitu Flaying Garuda berhadapan dengan Minyak Wangi. Dalam pertandingan yang digelar kemarin Playing Garuda Krikilan lebih unggul 3-2 dari Minyak Wangi. Sebelumnya perebutan posisi ketiga yang mempertemukan Perseda Dateng dengan Gala Raya dimenangkan oleh Perseda dateng dengan skor mencolok 7-0.
Terlepas dari semua bentuk kecurangan dan permainan kotor dalam dan luar lapangan. Baik yang dilakukan oleh semua oknum, mulai pemain, pelatih official bahkan wasit sekalipun ada beberapa hal menarik dari sebuah sepak bola.
Pertama, Sepak bola adalah agama baru yang muncul dan menguat di era abad 21. Yang mampu membangkitkan emosi manusia sampai taraf ketaatan yang melampaui ketidakwajaran sekalipun.
Kedua, Sepak bola nyata-nyata mampu menyatukan setiap komponen bangsa. namun dalam satu sisi yang lain dapat membuat sket-sket  antaraanak bangsa. Dengan kata lain, sepak bola dapat menyatukan namun juga dapat mencerai berai suatu bangsa
Ketiga,  Sepak Bola adalah olahraga murah meriah dan dapat dimainkan dimana saja dan oleh siapa saja.
Keempat, Sepak Bola adalah tontonan semua orang tanpa memandang status sosial, usia, jenis kelami apalagi agama.
Kelima,  dan ini penting. Tak perlu anda piawai bermain bola hanya skedar untuk dapat menjadi komentator bola.
Judul: Bola, Tontonan Segala Usia; Ditulis oleh Riyono Putra Penanggungan; Rating Blog: 5 dari 5
Terima Kasih Atas Kunjungan Anda
Judul: Bola, Tontonan Segala Usia
Ditulis Oleh Riyono Putra Penanggungan
Jika mengutip harap berikan link yang menuju ke artikel Bola, Tontonan Segala Usia ini. Sesama blogger mari saling menghargai. Terima kasih atas perhatiannya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar