Kamis, 03 Januari 2013

Ada 2 Buto Ijo Bule di Teater SD Mutu

Penampilan SD Mutu di Pekan Seni Pelajar Kabupaten Pasuruan pada cabang lomba teater berhasil menyabet juara 2. Ada ayang unik dalam penampilan SD mutu kali ini yaitu munculnya dua buto ijo. Buto Ijo dalam lakon Timun Mas sejatinya hanya seorang saja. Namun dalam pengembangan lakon atau pakem dibuat dua. Dan yang unik kedua buto tersebut adalah mereka berambut dan tidak gundul. Jika pada umumnya orang Indonesia rambutnya biasanya hitam tetapi pada penampilan buto ijo ini rambutnya pirang.
Kedua buto ijo ini diperankan oleh Ilham Akbar kelas enam dan Sabri kelas lima. Keduanya memiliki karakter yang hampir sama yaitu jahat. Keduanya selalu melakukan dialog yang sama dan diulang dari buto yang besar ke buto yang kecil. Keduanya berniat untuk menyantap daging Timun Mas sebagaimana perjanjian dengan ibu Timun Mas sebelumnya. Namun berkat kecerdikan Timun Mas kedua Buto tersebut dapat dilumpukan.
Judul: Ada 2 Buto Ijo Bule di Teater SD Mutu; Ditulis oleh Riyono Putra Penanggungan; Rating Blog: 5 dari 5
Terima Kasih Atas Kunjungan Anda
Judul: Ada 2 Buto Ijo Bule di Teater SD Mutu
Ditulis Oleh Riyono Putra Penanggungan
Jika mengutip harap berikan link yang menuju ke artikel Ada 2 Buto Ijo Bule di Teater SD Mutu ini. Sesama blogger mari saling menghargai. Terima kasih atas perhatiannya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar