Sabtu, 29 Desember 2012

Ucapan Selamat Natal : Saya Yakin Hukumnya Tetap Haram

Ini keyakinan saya pribadi. Bagi yang berkeyakinan lain saya tetap menghargai. Saya tidak perlu menjabarkan tentang dali-dalilnya panjang lebar. Yang jelas memang tidak pernah dituntunkan junjungan saya Nabi Muhammad SAW. Nabi tidak pernah mengucapkan selamat pada perayaan agama lain. Saya bukan orang yang mau nglangkahi kanjeng Nabi dengan membuat tradisi baru yang tidak pernah beliau buat. Jadi saya cari aman saja dalam beragama dengan tidak perlu mengucapkan selamat kepada perayaan agama lain termasuk di dalamnya natal.
Apakah emnang saya tidak mempunyai teman yang memiliki agama berbeda ? Saya punya dan memang banyak dan saya tetap tidak mengucapkan selamat.
Terus dimana toleransi saya ? saya menunjukkan toleransi cukup dengan menghargai keyakinan mereka, memberikan ruang bagi mereka untuk beribadah. Saya tidak mengganggu mereka.
Bukankah dengan tidak mengucapkan selamat berarti saya tidak toleran ? Siapa bilang
Bukankah teman lain mengucapkan selamat idul fitri ketika kita lebaran ? benar
Mengapa kita tidak ? Itu hak dia, dan dia tidak boleh menuntut yang serupa kepada saya. Kalau saya dituntut ya maaf dulu.
dldldld
Judul: Ucapan Selamat Natal : Saya Yakin Hukumnya Tetap Haram; Ditulis oleh Riyono Putra Penanggungan; Rating Blog: 5 dari 5
Terima Kasih Atas Kunjungan Anda
Judul: Ucapan Selamat Natal : Saya Yakin Hukumnya Tetap Haram
Ditulis Oleh Riyono Putra Penanggungan
Jika mengutip harap berikan link yang menuju ke artikel Ucapan Selamat Natal : Saya Yakin Hukumnya Tetap Haram ini. Sesama blogger mari saling menghargai. Terima kasih atas perhatiannya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar