Kamis, 20 Desember 2012

Membandingkan Dua Blog

Blog Guru Indonesia Net adalah blog baru yang saya kenal. belum satu bulan ini saya bergaul dengan blog ini. Blog ini menurut cukup simpel dan tidak ribet sebagaimana blog lain yang dapat kita akses dengan free atau gratisan. Di blog lain kita dihadapkan dengan sedikit bahsa-bahasa pemrograman sehingga kita yang awam komputer akan sedikit kebingungan. belum lagi penataan-penatan, update theme atau templete, widget dan lain-lain. Sehingga bagikita yang sudah pernah berurusan dengan dunia blog akan merasa sangat enjoy ketika berada di blog guru indonesia ini.
Namun, dengan kemudahan yang ditawarkan memang mengurasi segi kreativitas yang kita miliki. Pemenuhan unsur-unsur yang kita ingin akan sangat sulit kita dapat di blog ini. Salah satu contohnya adalah pengaturan theme yang dimiliki. Kita sebagai user blog tidak akan dapat menupdate theme sesuai dengan keinginan kita. Berbeda dengan ketika kita berada di blogger. Maka kita akan dapat melakukan update sesuka kita.
Tetapi perlu kita sadari, bahwa salah satu prinsip dari blog ini memang dibuat demikian. Meminimalisir kesulitan sehingga guru-guru yang tidak paham dunia blogger akan terbantu disini. Guru-guru tidak kesulitan dengan menu-menu yang kadang kala memang mereka tidak butuhkan.
Tetapi harus diakui juga dalam blog ini memiliki kelebihan yang tidak dimiliki oleh blog lain. Di blog ini terdapat sistem yang berjaring antaguru, siswa dan lainnya. Sehingga kesemuanya dapat saling berkomunikasi dan berbagi. Ini sangat luar biasa. Saya sendiri sebagi user dari blgger.com belum bisa menemukan ini sebelumnya kecuali di sistem yang ada di sekolah saya. Di sekolah saya menggunakan SiPinter.
Judul: Membandingkan Dua Blog; Ditulis oleh Riyono Putra Penanggungan; Rating Blog: 5 dari 5
Terima Kasih Atas Kunjungan Anda
Judul: Membandingkan Dua Blog
Ditulis Oleh Riyono Putra Penanggungan
Jika mengutip harap berikan link yang menuju ke artikel Membandingkan Dua Blog ini. Sesama blogger mari saling menghargai. Terima kasih atas perhatiannya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar