Senin, 17 Desember 2012

Kurikulum 2013 : Pekerjaan Baru

Kurikulum 2013 masih dalam wacana dan belum diberlakukan. Untuk mendapat masukan sebanyak-banyaknya pihak kemendikbud melakukan ujipublik kurikulum 2013 ke masyarakat. Untuk bahan uji publik tersebut dapat diunduh di situs kemdikbud.go.id. Selain memasang di situs, pihak kemdikbud banyak melakukan kegiatan sosialisasi dan diskusi melalui berbagai ajang ilmiah. Sayangnya kegiatan tersebut masih belum menyasar pada akar rumput. Diskusi dan seminar masih banyak dilakukan di lingkungan kampus dan dinas pendidikan propinsi. Padahal kalau kita cermati rencana kurikulum tersebut akan diberlakukan pada tahun 2013 mendatang khusus kelas 1 dan 4. Artinya tahun pelajaran sdh di depan mata. tidak sampai 5 bulan kurikulum akan dilaksanakan.
Sekolah sendiri akan dituntut utuk mempelajari dan menyusun kurikulum tersebut minimal di bulan april atau mei. Mengapa demikian. Karena pada tahun pelajaran ini guru akan menyusun 2 kurikulum sekaligus. Satu kurikulum untuk yang kurikulum KTSP. Satu kurikulum lagi untuk kurikulum 2013. Jadi kesibukan luar biasa akan dirasakan oleh para pengampuh pendidikan di sekolah.
Jadi apapun kebijakan dari pusat kami siap melaksanakan. Karenanya selamat bekerja saudara-saudara guru. Yang mau usul silakan untuk kebaikan bersama.
:)

Judul: Kurikulum 2013 : Pekerjaan Baru; Ditulis oleh Riyono Putra Penanggungan; Rating Blog: 5 dari 5
Terima Kasih Atas Kunjungan Anda
Judul: Kurikulum 2013 : Pekerjaan Baru
Ditulis Oleh Riyono Putra Penanggungan
Jika mengutip harap berikan link yang menuju ke artikel Kurikulum 2013 : Pekerjaan Baru ini. Sesama blogger mari saling menghargai. Terima kasih atas perhatiannya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar