Jumat, 30 November 2012

Ternyata Duduk Saja Juga Capek

Seharian duduk juga bikin capek. Bahkan boleh dikata capeknya barangkali mengalahkan capeknya kerja kuli bangunan atau kuli angkut pelabuhan. Luar biasa capeknya. Jika pun nanti pulang kerja dipijit sama sama cak Denggung pun tidak akan hilang capeknya. Dibelikan jamu diramuan Madura saja juga akan terasa capek. Hehehe...ini kata saya yang kerjanya banyak duduk. Kata mereka yang kesehariannya bekerja keras berpeluh-peluh beda lagi. Enak ya kerja sampean mas. Cuma duduk-duduk seharian. Tidak kena terik matahari. Kulit tidak terpanggang. Baju rapi. Bau tetap harum walau seharian kerja. dan yang pasti bayaran utuh tiap bulan walaupun ada sekian hari yang absen.
Beda dengan saya yang kerja seharian. Membanting tulang memeras keringat. Kulit gosong bau apek karena terpanggang sepanjang hari hanya untuk mencari sesuap nasi. Jika tidak ada yang nyuru maka juga tidak kerja,. Jika tidak kerja maka mau makan apa anak-anak saya ?
Hemmmm.....ternyata bener. Kita cenderung mengeluh tanpa pernah melihat yang levelnya masih di bawah kita. Syukur...alhamdulillah. Hari ini saya masih bernafas di saat sebagian ngos-ngosan karena kejar setoran. Alhamdulillah, walaupun kantor saya tidak berAC namun cukup teduh untuk berlindung di saat saudara-saudara saya kepanasan dan juga kehujanan. Alhamdulillah, tadi pagi istri bisa masak walaupun hanya ikan pindang dan tempe saja plus sambel kacang panjang. Jika saya cermati masih banyak kayaknya yang tadi pagi tidak sempat atau tidak ada sarapan. 
Alhamdulillah ya Allah, saya masih bisa ngeblog......tetangga saya sebelah saja tidak tau apa itu blog.
Judul: Ternyata Duduk Saja Juga Capek; Ditulis oleh Riyono Putra Penanggungan; Rating Blog: 5 dari 5
Terima Kasih Atas Kunjungan Anda
Judul: Ternyata Duduk Saja Juga Capek
Ditulis Oleh Riyono Putra Penanggungan
Jika mengutip harap berikan link yang menuju ke artikel Ternyata Duduk Saja Juga Capek ini. Sesama blogger mari saling menghargai. Terima kasih atas perhatiannya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar