Selasa, 11 September 2012

Laman Pencari NRG, Baru.

Nomer Registrasi Guru atau NRG adalah barang mahal bagi pendidik. Tanpa NRG seorang pendidik walaupin sudah dinyatakan lulus PLPG dan mengantongi sertifikat pendidik sekalipun tak akan pernah merasakan manisnya Tunjangan Profesi Pendidik atau TPP. NRG adalah syarat mutlak untuk pencairan TPP tersebut.
Namun sayangnya, mengurus atau mendapatkan NRG adalah bukan barang mudah. Ibaratnya seorang calon pengantin harus menunggu dengan harap-harap cemas. Kapan hari H akan dilaksanakan. Bagaimana nanti dan lain sebagainya. Sama halnya dengan NRG, seorang pendidik harus menunggu dan tak dapat jemput bola. Kalaupun ada upaya jemput bola biasanya dilakukan dengan bertanya ke dinas (tetapi kalau sertifikasinya di Dinas Pendidikan NRGnya cepat keluar) atau ke Mapenda Kemenag kab/kota setempat. Lebih profesional lagi kalau mencoba search ke jaringan internet dengan mesin pencari.
Tetapi jangan berharap banyak juga dengan mesin pencari, kalaupun kita ditunjukkan beberapa alamat yang memuat NRG, maka NRG yang kita dapat adlah NRG lama untuk lulusan sertifikasi tahun 2010 ke bawah. Sedangkan yang memuat NRG angkatan 2011 ke atas dijamin belum ada.
Saya dulu pernah menulis masalah pencarian NRG. Namun sayang akunnya sekarang sudah mati. Kalau tidak percaya lihat saja http://sk.sertifikasiguru.org/(*sudah saya unlink). Mengecewakan. Padahal saat itu, web tersebut adalah satu-satunya rujukan yang bisa diakses.
Tadi saya sempatkan lagi googling masalah NRG. Saya masukkan kata kunci KEMDIKBUD NRG, ternyata ada juga halaman khusus yang memuat pencarian NRG. Kalau teman mau lihat ini alamat webnya : http://nrg-kemdiknas.info/(sudah saya unlink).
Tapi harap bersabar saudara, karena mungkin juga NRG yang terbaru belum terbit. Jadi masih NRG lama yang dimuat. Tapi syukuri saja, mungkin dengan bersyukur nikmat kita ditambah. Kalaupun tidak keluar juga ya memang sudah takdirnya.
Judul: Laman Pencari NRG, Baru.; Ditulis oleh Riyono Putra Penanggungan; Rating Blog: 5 dari 5
Terima Kasih Atas Kunjungan Anda
Judul: Laman Pencari NRG, Baru.
Ditulis Oleh Riyono Putra Penanggungan
Jika mengutip harap berikan link yang menuju ke artikel Laman Pencari NRG, Baru. ini. Sesama blogger mari saling menghargai. Terima kasih atas perhatiannya

2 komentar:

  1. kapan keluar NRG guru PAI yang lulus PLPG tahun 2012?

    BalasHapus
    Balasan
    1. yang 2011 saja belum keluar mas, apalagi yang 2012. berdoa saja mudah2an cepet keluar

      Hapus